Kabar Desa

SMPN 1 Wakili Kwarran Tiris Pada LT III

LUMBANG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tiris turut ambil bagian dalam ajang Lomba Tingkat III (LT III) Tahun 2022 yang berlangsung mulai Jumat hingga Sabtu (22-24/7) di Bumi Perkemahan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Keikutsertaan Kwarran Tiris diwakili oleh Gudep 24.001 Pangkalan SMP Negeri 1 Tiris.

 

Acara yang digelar oleh Kwarcab Kabupaten Probolinggo ini dibuka oleh Plt. Bupati Probolinggo, Kak Timbul Prihanjoko selaku  Ketua Kwarcab dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta secara simbolis pada Jumat malam (22/7).

 

Di hadapan tiga ratus lebih peserta dan undangan, Kak Timbul memaparkan bahwa lomba tingkat pramuka penggalang merupakan pertemuan pramuka penggalang dalam bentuk perlombaan beregu maupun perorangan yang dilaksanakan berjenjang dari tingkat I hingga V.

 

“Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam mengikuti lomba tingkat pramuka penggalang adalah penentuan prestasi sesuai tingkatan, pemaksimalan kemampuan mental, fisik dan pengetahuan,” urainya.

 

Lebih lanjut dalam sambutannya, Kak Timbul yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) ini menyatakan bahwa Kwarcab Probolinggo memiliki budaya meraih prestasi sebagai juara pada ajang LT IV atau lomba tingkat yang diselenggarakan Kwarda Jawa Timur. Ia berharap agar kegiatan LT III kali ini melahirkan bibit-bibit calon juara untuk tingkat yang lebih tinggi.

 

Berdasarkan laporan panitia, LT III Tahun 2022 ini diikuti oleh 18 Kwarran dari 24 Kwarran se-kabupaten Probolinggo. Dengan demikian ada 8 Kwarran yang absen.

 

Suntikan Motivasi Kamabiran Tiris

Semetara itu Camat Tiris, Teguh Prihantoro selaku Ketua Majels Pembina Ranting (Kamabiran) Tiris pada sore hari sebelum pembukaan LT III, menyempatkan diri menemui Kontingen Kwarran Tiris yang baru usai mendidirkan tenda kemahnya. Ia menanyakan kesehatan dan kesiapan 19 adik-adik penggalang dalam mengikuti perlombaan tingkat ini.

“Jaga kesehatan, dan ikuti perlombaan ini dengan baik. Hindari kesalahan dan pelanggaran sekecil apapun,” pesannya.

 

Kakak pendamping kontingen Kwarran Tiris, Syaribul Hasan dan Riski Syafaah mengungkapkan terima kasih dan kebanggaannya atas perhatian dan dukungan Camat Tiris kepada adik-adik penggalang sejak saat pelepasan sampai ditemui di lokasi LT III.

“Kami senang dan sangat berterima kasih atas kepedulian Bapak Camat selaku Kamabiran Tiris. Tentu ini menjadi suntikan motivasi bagi adik-adik peserta LT III Tahun 2022 ini,” ucapnya saat ditemui usai acara pembukaan.

Sehari sebelumnya, Kamis (217) upacara peresmian sekaligus pelepasan kontingen ini dipimpin oleh Camat Tiris bertempat di SMP Negeri 1 Tiris.

“Sebelum berangkat besok, jangan lupa sungkem kepada bapak-ibu, cium tangannya saat bersalaman, minta doa agar adik-adik ini selamat dalam perjalanan, selamat dalam mengikuti kegiatan serta meraih hasil yang baik, ingatnya kepada pimpinan regu, Lodia Sintia Bella, dan kawan-kawan. [hmz]

Tentang Desa

Website Resmi Kecamatan Tiris

Social Media Official

Dapatkan informasi tercepat melalui sosmed kami.